Sablon DTG adalah teknik penyablonan menggunakan digital printing. DTG adalah singkatan dari Direct to Garment. Printer DTG adalah jenis printer yang di desain khusus untuk melakukan sablon pada kain (garment). Tinta yang dipakaipun adalah tinta khusus untuk kain, sehingga hasilnya juga akan awet.

Digital printing DTG berbeda dengan model transfer paper yang cepat hilang hasil printingnya. Sablon dengan printer DTG menghasilkan cetakan sablon yang tahan lama seperti sablon manual.

Keunggulan sablon DTG dari sablon manual adalah pada hasil warnya yang colorfull sesuai dengan foto atau gambar digital yang akan dicetak. Hasil gambar terlihat sama persis dengan digitalnya. Kekurangannya terbatas pada jenisnya. Sablon manual memiliki banyak jenis model seperti sablon timbul dsb..namun memiliki keterbatasan pada warna dan Waktu pengerjaan yang lebih lama.

Cetak kaos sablon DTG


Dengan adanya sablon DTG ini, akan mempermudah orang yang hendak memiliki kaos sendiri namun dengan budget terbatas.

hasil sablon menggunakan printer DTG

Seperti apa proses sablon print DTG? silakan lihat video berikut ini:

Bikin Kaos Desain Sendiri Full Color DTG


Bikin kaos desain sendiri satuan. Langkah pertama buat dulu desainnya atau edit dulu fotonya, lalu convert atau simpan file dalam format jpeg atau png, kirim file...

KaosDTGsatuan.blogspot.com

Minat dengan sablon satuan ini? Di sini caranya

kaos sablon dtg lebih awet dari sablon manual